Welcome To My Blog

Rabu, 16 Maret 2011

Messi Tolak Disebut Pemain Terbaik

Foto: Lionel Messi/Getty Images
Foto: Lionel Messi/Getty Images
BARCELONA - Aksi Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar memang tak perlu diragukan. Bahkan saking piawainya, winger Barcelona ini disebut-sebut sebagai salah satu calon pemain terbaik dunia sepanjang sejarah.

Sejak mengawali karir profesionalnya bersama Barca pada 2004 lalu, Messi memang sukses menyihir publik dunia dengan aksi menawan yang kerap dipertontonkannya baik itu dalam melewati hadangan lawan, maupun saat membobol gawang. Tak ayal, skill istimewa yang dimiliki bocah 23 tahun ini kerap memberikan berkah buat El Barca, terutama dalam mendulang prestasi.

Beberapa waktu lalu, pelatih Timnas Argentina Sergio Baptista yang mendapat kesempatan membesut Messi di timnas, mengaku sangat bersyukur memiliki seorang pemain sepertinya. Batista bahkan tak sungkan menyebut Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang sejarah, setara dengan beberapa legenda seperti Pele dan seniornya, Maradona.

Menyikapi hal tersebut, Messi enggan jumawa dan memilih merendah. Winger kidal ini menyebut dirinya belum pantas disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang sejarah, karena masih terlalu muda dan belum mencicipi berbagaia sukses seperti para pendahulunya tersebut.

“Saya masih sangat muda, dan saya masih punya karier membentang di hadapan saya. Mungkin, setelah nanti saya pensiun, kita bisa membicarakan hal ini,” ujarnya sebagaimana dikutip Tribalfootball, Rabu (16/3/2011).

Lebih lanjut, Messi juga mengakui bila berkah yang dimilikinya tersebut akan sia-sia bila dia tidak mendapatkan seorang mentor yang tepat. Untuk itu, dia pun memberikan apresiasi khusus kepada orang-orang yang telah memoles bakatnya, beberapa diantaranya adalah Frank Rijkaard dan pelatihnya saat ini Pep Guardiola.

“Saya sangat beruntung bisa dilatih oleh peracik taktik yang sangat hebat. Frank Rijkaard memberikan saya kesempatan memainkan debut dan membantu saya memenuhi impian,” sambung Messi.

“Pep (Guardiola) memberikan saya banyak hal dan membuat permainan saya berkembang. Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia dan dia menunjukkan hal itu setiap hari,” tandasnya. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar