Welcome To My Blog

Kamis, 17 Maret 2011

Ancelotti: Hukuman Ferguson Berlebihan


Kamis, 17 Maret 2011 - 14:01 wib
Carlo Ancelotti & Sir Alex Ferguson / Foto: Daylife
Carlo Ancelotti & Sir Alex Ferguson / Foto: Daylife
LONDON - Meskipun berstatus rival, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti melayangkan simpatinya pada Sir Alex Ferguson. Don Carletto menilai, hukuman yang diterima arsitek Manchester United tidak sepadan dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Seperti diketahui, Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris mengganjar Ferguson dengan hukuman larangan mendampingi Setan Merah sepanjang lima laga, terhitung mulai 22 Maret mendatang. Keputusan FA ini buah dari komentar pedas pelatih Skotlandia yang ditujukan pada wasit Martin Atkinson.

Ferguson mengecam keputusan Atkinson yang memberi hadiah penalti pada Chelsea, saat bigmatch Premier League 1 Maret lalu. Berkat kesuksesan Frank Lampard yang ditunjuk sebagai algojo, laga di Stamford Bridge tersebut berakhir dengan kemenangan 2-1 The Blues.

Sejatinya, kubu tuan rumah diuntungkan lantaran berhak mengamankan tiga angka. Namun dengan hukuman yang menimpa sang rival, tak lantas membuat Ancelotti senang.

“Menurut saya, Ferguson selalu menunjukkan perilaku baik. Tidak ada alasan dia harus absen sepanjang lima pertandingan. Saya juga tidak berpikir hal itu akan merubah kekuatan Manchester United,” ujar Don Carletto.

“Saya tahu apa yang dia katakan setelah pertandingan. Memang itu bukan sikap yang baik, tapi lima laga terlalu berlebihan,” bela pelatih berkebangsaan Italia, seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (17/3/2011). (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar