Welcome To My Blog

Kamis, 17 Maret 2011

Barcelona Bidik Bocah 11 Tahun


Selasa, 15 Maret 2011 - 14:25 wib
Abdelkader Brahim Diaz/ Foto: Futbolmarroqui
Abdelkader Brahim Diaz/ Foto: Futbolmarroqui
BARCELONA – Barcelona terus mengembangkan pembinaan sejak usai dini. Teranyar, mereka dikabarkan hendak merekrut talenta seorang bocah yang sekarang bergabung dengan Malaga.

Ya, pemain yang dimaksud adalah Abdelkader Brahim Diaz. Masih berusai 11 tahun, bakatnya sudah disetarakan dengan pemain terbaik dunia Lionel Messi.

“Diaz memiliki kondisi super jika dibandingkan dengan anak-anak sebaya. Dia benar-benar mirip dengan Messi pada level usia yang sama,” ujar salah satu staff pelatih Malaga seperti disitat Tribalfootball, Selasa (15/3/2011).

Merekrut pemain sejak masih belia memang sangat menguntungkan bagi sebuah klub. Selain mengemat biaya, pemain tersebut hampir dipastikan bisa langsung nyetel dengan gaya permainan tim yang sudah ada.

Jika ditilik secara etika, langkah tersebut dinilia tidak fair karena pemain tersebut belum masuk dalam kategori profesional.

Jika jadi memboyong Diaz dalam waktu dekat maka Barcelona akan ditertawakan oleh Arsenal. Pasalnya, beberapa waktu lalu presiden Los Azulgranas, Sandro Rossell mengecam habis-habisan The Gunners karena membajak Jon Toral dari tim junior, padahal yang bersangkutan baru berusai 16 tahun dan belum bisa mengikat kontrak profesional dengan klub manapun. (msy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar